Thursday, May 12, 2016

Resensi Film: Delivery Man

Bagaimana rasanya menjadi ayah biologis bagi ratusan anak? Hal itulah yang dirasakan oleh David Wozniak, seorang supir truk daging yang sedang terlilit utang dalam jumlah cukup besar dan pontang panting mencari uang untuk melunasinya.



Di saat ia sedang bergembira setelah mendapat kabar bahwa kekasihnya Emma sedang mengandung anaknya, di saat itu pula ia mendapat kejutan bahwa ia sedang dicari oleh ratusan anaknya. Hey, apa maksudnya ini? Kenapa hal ini bisa terjadi?

Brett, sahabat David, bersedia menjadi pengacara untuk kasus yang sedang dihadapinya. Dari Brett, David mendapatkan profil anak-anak yang sedang mencarinya.

Apa yang akan dilakukan oleh David dengan profil-profil yang didapatkannya tersebut? Apakah ia berusaha bersembunyi atau malah menemui mereka semua? Apa yang akan diusahakan David untuk melunasi utangnya yang kian lama kian membengkak? Bagaimana hubungan David dengan Emma dan calon bayinya?

Semuanya dikemas dalam sebuah cerita yang apik dan berhasil menyajikan konflik tanpa harus menghadirkan pemeran antagonis. Alurnya tersusun dengan rapi dan mengalir, dan kita dapat ikut merasakan pergolakan batin yang dialami oleh David.

Kita diajarkan untuk berani mengambil keputusan dengan mendengarkan hati nurani dan memegang teguh keputusan yang telah diambil.

Percayalah bahwa hadiah terbesar yang diberikan kepada seseorang adalah dengan memberikannya kebahagiaan di saat yang tepat, sekecil apapun itu.

Starring: Vince Vaughn, Chris Pratt, Cobie Smulders
Genre: Drama Comedy
Director: Ken Scott
Production Company: DreamWorks, Reliance Entertainment, Touchstone Pictures
Released: 2013

No comments:

Post a Comment